studiopelangi

Belajar Tips Fotografi Wedding Bersama Studio Pelangi
photo by : http://www.ilovedurban.co.za


Beberapa tips fotografi pernikahan (wedding photography) untuk pemula yang akan kami bahas disini adalah lebih banyak pada aspek non teknis. Mengapa ?
Karena hampir dipastikan, kalian yang tidak diduga-duga ditunjuk atau menerima job sebagai fotografer wedding, tentu sudah memiliki pengetahuan teknis fotografi yang relatif memadai. Kalaupun ada perasaan pegetahuan dasar teknis fotografi yang relatif memadai. Kalu pun ada perasaan pengetahuan tersebut dianggap kurang, kami percaya ini lebih kepada faktor pengalaman atau jam terbang, dan bukan karena faktor ketidakmampuan.

Baiklah untuk mempersingkat waktu, mari kita memulai membahas tips ini satu per satu ...


 1.  Kenali Klien/Calon Mempelai.

Setiap customer mempunyai karakter yang berbeda-beda. Ada yang perfeksionis, ada yang serius tapi santai, ada juga yang masa bodoh, ada pula yang sulit ditebak. Seolah sekarang minta A, besok ganti B. Begitu B terpenuhi, eh minta kembali lagi ke A.
Untuk menangani tipe customer beragam seperti ini, komunikasi mutlak diperlukan. Dengan komunikasi, kita jadi tahu apa keinginan calon mempelai. Begitu pula sebaliknya, calon mempelai tahu apa yang bisa mereka harapkan dari memilih kita sebagai fotografer pernikahan mereka.


2. Perlengkapan Fotografi. 

Untuk fotografer wedding pemula, yang namanya perlengkapan fotografi kadang menjadi dilema. Baiklah, mari kita bahas faktor apa saja yang dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli :
Memiliki peralatan fotografi sendiri.
- Modal awal sangat besar. Jika sebelumnya sudah memiliki perangkat sendiri, abaikan poin ini.
- Margin keuntungan yang diperoleh untuk setiap sesi foto relatif lebih tinggi ketimbang harus sewa
- Tidak perlu antar-jemput peralatan, baik sebelum mau pun setelah digunakan. Oke. Beberapa tempat penyewaan kamera dan peralatan fotografi memang menyediakan fasilitas ini, namun bagaimana kalau ternyata timing pengantaran mereka meleset? Ini pernah saya alami dan sangat berbahaya! Pertaruhannya tentu saja image kita—yang rencananya hendak dibangun.
-Kita lebih aware terhadap performance peralatan yang dimiliki.

3. Ketahui susunan acara pernikahan.

Susunan acara pernikahan sangat penting, baik bagi mempelai, juga bagi kita seksi dokumentasi. Ia menjadi semacam rel yang dapat menentukan mulus tidaknya perjalanan sebuah event.
Maka dari itu kita bisa mengetahui rencana apa saja yang akan dilakukan oleh keluarga besar mempelai. Kita sebagai fotografer dapat memperkirakan beragam momen yang nantinya bakal terjadi, positioning saat memotret, hingga menentukan sudut pandang (angle) pengambilan gambar/foto yang baik.

Baiklah sekian tips fotografi wedding dari kami.
Oiya jika kalian butuh jasa photobooth wedding semarang, atau event lainnya kalian dapat hubungi kami. + 085640203369.



0 comments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

 
Hp 0856-4020-3369 / studiopelangi ( foto + video shooting wedding semarang ) © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top