studiopelangi


Jasa Foto Prewedding Professional : HUBUNGI Bpk. Eko Novianto 0856.4020.3369 (im3) /024 -764-844-13 (kantor) atau 0821.3867.4412 (simpati) - wedding - wisuda -seminar - pernikahan - workshop - dll
________________________________________________________________________

Tips Hasilkan Foto PreWedding atau Photo Wedding Menarik – Semua orang mengharapkan hanya akan menikah satu kali seumur hidup. Tentunya, ini juga berarti bahwa umumnya calon mempelai ingin mengabadikan momen terindah dalam hidupnya melalui berbagai cara. Yang paling umum dilakukan adalah melalui foto pernikahan.

Sayangnya, tidak semua pengantin berhasil memiliki foto pernikahan idaman dan tampil menawan di serangkaian foto tersebut, ditambah lagi dengan ketegangan menghadapi serangkaian acara pesta pernikahan. Padahal foto pernikahan tersebut diharap akan menjadi kenangan indah seumur hidup, bahkan untuk diperlihatkan hingga anak-cucu.

Perlu diingat, foto pernikahan yang ideal dapat diperoleh dari kolaborasi yang baik antara sang fotografer dengan calon pengantin. Meskipun Anda memilih fotografer tercanggih sekalipun, namun jika calon pengantinnya tidak mampu bekerjasama dengan baik, tentu tidak bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Atau sebaliknya, secantik apapun gaya Anda dan pasangan, namun salah memilih fotografer yang tidak memiliki kemampuan untuk menciptakan foto yang indah, hasilnya tentu tidak memuaskan. Selain itu tentu saja didukung oleh berbagai faktor seperti background serta pernak pernik yang memperindah suatu foto antara lain bunga pernikahan yang indah.




Berikut beberapa tips yang perlu dipertimbangkan untuk menghasilkan foto pernikahan idaman:

Pilihlah fotografer perkawinan dengan hati-hati

Memilih fotografer yang handal untuk mengabadikan suatu pernikahan bukan hal yang mudah. Perlu diingat, foto adalah suatu karya seni sehingga tidak dapat dinilai secara eksak, namun juga tergantung pada selera pribadi. Agar berhasil memperoleh foto pernikahan ideal, Anda sebaiknya mengadakan pertemuan khusus dengan fotografer yang Anda pilih.

Saat bertemu, Anda sebaiknya melihat-lihat portfolio foto-foto pernikahan yang pernah diliputnya sebagai acuan. Selain itu, Anda juga sebaiknya mempertimbangkan kepribadian fotografer tersebut, cocok atau tidak dengan Anda dan pasangan, mengingat sesi foto seharusnya terjadi dalam suasana yang akrab dan indah sehingga mempelai berada dalam kondisi nyaman.



Biasanya seorang fotografer profesional akan dilengkapi dengan sedikitnya 2 kamera profesional ditambah sekitar 3 atau 4 lensa profesional serta sebuah tas kamera yang penuh dengan aksesoris. Sangat perlu diingat, jika Anda bermaksud untuk berhemat di beberapa bidang dalam rangka memperketat anggaran pernikahan, sebaiknya Anda melewatkan penghematan dalam memilih fotografer. Karena jika Anda mengambil resiko memilih fotografer yang murah tanpa melihat kualitasnya, dapat dipastikan Anda akan menyesal dengan hasil foto pernikahan Anda.

Tentukan seseorang untuk menjadi asisten pernikahan pribadi

Asisten pernikahan pribadi adalah seseorang yang mengurus segala sesuatu saat pernikahan berlangsung. Seseorang yang juga menjaga dan memenuhi kebutuhan Anda di serangkaian acara yang harus dijalani. Asisten pernikahan pribadi akan menjadi penghubung antara Anda dengan koordinator pernikahan, fotografer, pemain musik, supir mobil pernikahan dan siapapun yang perlu Anda hubungi saat acara sedang berlangsung.

Dengan adanya asisten pribadi tersebut, Anda akan terlihat lebih santai dan jauh dari kondisi stress akibat hal-hal kecil yang mungkin mengganggu saat acara pernikahan berlangsung. Kenyamanan kedua mempelai akan sangat mempengaruhi hasil foto pernikahan.

Pilihlah Bunga Pernikahan yang Indah

Dekorasi gedung pernikahan merupakan faktor yang cukup menentukan hasil foto wedding Anda. Umumnya dekorasi tersebut akan menggunakan berbagai bunga yang indah. Sebaiknya Anda memilih warna-warna cerah yang harmonis saat merencanakan dekorasi pernikahan, karena ini akan membuat foto pernikahan Anda tampak meriah namun elegan. Jangan lupakan juga buket pernikahan Anda. Buket tersebut juga akan menambah penampilan Anda sebagai ratu sehari dalam pesta pernikahan.

Ciptakan Seni Lewat Berbagai Detail

Saat berdiskusi dengan fotografer, sebaiknya Anda memintanya untuk mengambil beberapa gambar dari detail pernikahan seperti bunga, gaun pengantin, jas pernikahan, kue pengantin, souvenir pernikahan, catering pernikahan serta foto close-up dan apapun yang dapat menggambarkan acara dan dekorasi pernikahan Anda.

Lakukan foto prewedding



Foto PreWedding Sesi foto prewedding akan cukup membantu Anda membiasakan diri dalam balutan jas dan gaun pengantin. Ada kemungkinan, meskipun sudah melakukan fitting, gaun pernikahan yang Anda pilih ternyata kurang pas atau sangat tidak nyaman digunakan. Oleh karena itu, disarankan bagi calon mempelai untuk melaksanakan foto pre-wedding di waktu yang terpisah dengan tanggal pernikahannya, sehingga masih ada waktu untuk memilih ulang gaun yang akan Anda kenakan di sepanjang acara pernikahan nantinya.

Selain itu, melalui photo prewedding, Anda akan berlatih berbagai pose tampilan, senyuman serta gerakan tubuh yang dapat menghasilkan foto wedding yang indah. Juga, pastinya mempelai wanita dapat me-review hasil make-up pernikahannya melalui foto pre-wedding, apa yang masih kurang sesuai sehingga dapat diperbaiki saat rangkaian pernikahan berlangsung. Dan hasil foto prewedding tersebut juga dapat menambah semaraknya dekorasi gedung pernikahan Anda.

Rambut, make-Up dan jadwal di hari pernikahan

Foto yang indah pastinya juga sangat tergantung pada riasan wajah dan rambut yang selaras. Untuk itu, pilihlah perias pengantin profesional yang mampu mengeluarkan kecantikan alami Anda melalui riasan wajah yang sesuai. Meskipun wajah Anda sudah terlihat sempurna meskipun tanpa riasan, tetap saja dalam rangka menghasilkan foto wedding ideal, Anda harus menggunakan riasan.

Apalagi kamera fotografi jaman sekarang dilengkapi dengan kemampuan untuk mengambil gambar dengan begitu mendetail sehingga pori-pori wajah Anda dapat terlihat dengan sangat jelas. Begitu pula untuk rambut, terlebih dikatakan bahwa rambut adalah mahkota bagi wanita.

Perhatikan juga jadwal acara di hari pernikahan Anda. Apabila Anda kurang disiplin dalam menentukan waktu, dapat dipastikan Anda dan pasangan akan selalu dalam kondisi terburu-buru, sehingga ketegangan akan sangat mempengaruhi hasil foto pernikahan Anda. Mulailah mempersiapkan hari pernikahan Anda sejak dini hari.

Artinya, Anda harus bangun jauh lebih pagi dari biasanya, maka jangan pernah berpikir untuk menghabiskan malam sebelum pernikahan untuk bergadang bersama teman atau keluarga. Usahakan untuk memperoleh istirahat yang cukup agar terlihat segar di hari pernikahan Anda.

Fotografer profesional biasanya akan mulai mengambil gambar sejak 3-4 jam sebelum acara pernikahan dimulai. Mereka akan mengambil rangkaian persiapan mempelai beserta keluarga dan pendampingnya. Oleh karena itu, Anda harus memperhitungkan waktu yang akan dihabiskan untuk merias wajah dan rambut. Lebih memulai sedikit lebih cepat dibandingkan terlambat, karena keterlambatan sekecil apapun dapat merusak jadwal yang sudah diatur di hari pernikahan Anda.

Jangan lupakan persiapan orang tua



Dalam foto pernikahan, peran orang tua dari kedua mempelai sangat penting. Hal ini tidak boleh dilupakan, karena mereka juga akan dibidik fotografer dari awal, bahkan sebelum acara pernikahan dimulai. Untuk itu, Anda harus memperhatikan kebutuhan orang tua dalam urusan baju dan make-up untuk ibu, sehingga tidak mengacaukan hasil foto wedding Anda. Informasikan jadwal yang jelas pada seluruh pihak yang terlibat dalam pernikahan, terutama orang tua Anda.

Cahaya adalah segalanya

Tidak ada Foto idaman yang dapat dihasilkan tanpa pencahayaan yang maksimal. Oleh karena itu, hal ini sangat perlu diperhatikan dalam memilih gedung pernikahan. Meskipun fotografer akan mempersiapkan pencahayaan ekstra saat membidik foto, tetap saja pencahayaan di gedung pernikahan sangat membantu menghasilkan foto pernikahan yang indah.

Tunjukkan keromantisan Anda dan pasangan

Pernikahan pastinya sangat berkaitan dengan cinta. Pastikan kemesraan Anda dan pasangan terlihat saat rangkaian pernikahan berlangsung. Adakalanya, karena terlalu sibuk dan bersemangat, sepasang mempelai lupa memperlihatkan romantisme, cinta serta kebahagiaan. Padahal faktor emosi ini akan menghasilkan foto pernikahan yang sangat indah.



Tentu saja, Anda tidak harus memperlihatkan kemesraan dengan cara yang berlebihan. Beberapa hal-hal sederhana seperti berpegangan tangan atau mencium pipi pasangan akan terlihat sangat romantis. Jangan kaku dan malu, nikmatilah hari pernikahan Anda!

Untuk dapat tampil menawan di foto pernikahan, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut:

Sebelum hari pernikahan

  • Melatih senyum, kedengarannya memang lucu, namun melatih senyum Anda di depan kaca akan menyempurnakan tampilan Anda dalam foto pernikahan.
  • Memutihkan gigi, jangan lupa mulai perawatan gigi Anda untuk membersihkan plak serta memutihkan gigi. Untuk hasil maksimal, sebaiknya gunakan jasa profesional, disamping menggunakan pasta gigi yang dapat membantu proses pemutihan gigi.

  • Merawat kuku, secara rutin, lakukanlah perawatan kuku jari tangan Anda. Melalui manicure, jari jemari Anda akan terlihat cantik dalam foto pernikahan.

  • Memilih lokasi, sangat perlu diperhatikan bahwa lokasi yang nyaman akan membuat mempelai juga nyaman merefleksikan cinta mereka.

  • Mencoba riasan wajah dan rambut, merupakan hal yang sangat penting agar Anda dapat memastikan tampilan cantik yang sesuai dengan selera Anda dalam rangkaian foto pernikahan.


Saat hari pernikahan tiba

  • Tersenyumlah lewat binar mata, Pikirkanlah kenangan indah dalam perjalanan kasih Anda dan pasangan, karena hati yang gembira akan terpancar dari binar mata Anda. Otomatis, binar senyum di mata Anda akan terlihat sempurna di foto pernikahan.




  • Cobalah pose a la ‘red-carpet’, Posisikan tubuh Anda tidak langsung berhadapan dengan kamera. Tempatkan berat badan Anda di kaki belakang dan tersenyumlah. Temukan sisi wajah Anda yang terlihat sempurna dalam foto pernikahan.

  • Perbesar tampilan mata, Condongkan sedikit dagu dan leher Anda ke kamera, lihatlah ke atas untuk membuat mata Anda terlihat besar dan angkat sedikit alis Anda.

  • Perlihatkan leher yang jenjang, Panjangkan leher Anda dengan menurunkan bahu di depan kamera dan angkat sedikit dagu Anda.pose foto pernikahan

  • Jangan rapatkan tangan dan badan Anda, hindari pose yang menampilkan kerapatan antara tangan dan badan Anda. Ciptakan sedikit jarak antara keduanya sehingga membuat Anda tampil lebih ramping.

  • Pegang buket pernikahan sejajar pinggul, seindah apapun bunga tangan Anda, jangan biarkan buket tersebut menyembunyikan wajah dan gaun pengantin Anda.


0 comments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

 
Hp 0856-4020-3369 / studiopelangi ( foto + video shooting wedding semarang ) © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top