studiopelangi

Jasa Foto Video Shooting Pernikahan Semarang & Sekitarnya : HUBUNGI Bpk. Eko Novianto 0856.4020.3369 (im3) /024 -764-844-13 (kantor) atau 0821.3867.4412 (simpati) - wedding - wisuda -seminar - pernikahan - workshop - dll
_________________________________________________
Tips Persiapan Pernikahan: Cara Hemat Biaya Pernikahan – Pernikahan hemat murah namun meriah menjadi dambaan sebagian besar calon pengantin. Terutama bila Anda dan calon pasangan memiliki budget sangat terbatas. Pastinya menjadi tantangan tersendiri untuk mengatur keuangan agar meminimalkan pengeluaran biaya pernikahan dan memperoleh hasil maksimal. Berikut ini langkah-langkah yang harus ditaati menuju pernikahan murah hemat namun penuh gaya yang disadur dari weddingideasmag.com dengan beberapa penyesuaian.

Tips Persiapan Pernikahan Hemat: Trend ‘DIY’ (Do it yourself)

Kreatifitas Anda dan pasangan sangat dibutuhkan agar dapat menghemat pengeluaran biaya pernikahan di berbagai sisi. Tren DIY (Do it yourself) atau ‘buatan tangan sendiri’ masih sangat kuat di tahun ini, bahkan calon mempelai tersibuk sekalipun sebaiknya menyisihkan waktu untuk berkreasi bagi kesuksesan pernikahannya.
“Semakin banyak yang dapat Anda buat sendiri – dengan dibantu para sahabat dan keluarga – semakin banyak anggaran biaya pernikahan yang dapat dihemat,” ujar perencana pernikahan Siobhan Craven-Robins. “Bahan baku akan selalu sama harganya, namun bahan tersebut tidak akan menjadi indah bila Anda tidak menyisihkan waktu dan mempergunakan ketrampilan para ahli.”
Meminta bantuan teman dan keluarga dalam proyek DIY juga akan membantu mempersonalisasi hari pernikahan Anda. Sangat mungkin proyek ini memunculkan kembali bakat-bakat terpendam yang selama ini tidak disadari ada dalam diri orang-orang terdekat Anda. Misalkan sang nenek ternyata piawai berkreasi dengan mesin jahit dan menghasilkan kreasi indah namun murah?

Tips Persiapan Pernikahan Hemat: Giat menabung

Mempersiapkan keuangan untuk pernikahan erat kaitannya dengan menabung. “Mulailah menyimpan uang Anda di tempat yang tepat untuk memperoleh keuntungan terbaik,” kata pakar finansial Rose Harris-Birtill. Dengan demikian, uang Anda aman tersimpan dan bahkan bertambah.


Tips Persiapan Pernikahan Hemat: Jangan gunakan pernikahan lain sebagai standar

Berniat membuat pernikahan yang lebih indah dibandingkan pernikahan terakhir yang Anda hadiri? Hati-hati terhadap Sindrom Kompetisi Pernikahan, karena dapat membuat keuangan biaya pernikahan Anda babak belur! “Mempelai wanita seringkali terjebak dalam kekuatiran akan mampukah pernikahannya menjadi istimewa –ide unik Anda pribadi-lah yang mampu memberi dampak terbesar dan bukan berapa banyak uang yang Anda keluarkan,” ujar perencana pernikahan Yuen-Stevenson.
Apakah Anda gemar berkebun? Tidak ada salahnya Anda mulai menabur bibit bunga yang dapat diberikan sebagai souvenir pernikahan unik. Atau misalkan Anda dan calon suami penggemar film-film jadul, Anda dapat menggunakan inspirasi dari film tersebut untuk mendekor tempat penerima tamu. Dengan sedikit imajinasi, sesuatu yang murah dapat menjadi penuh gaya!

Tips Persiapan Pernikahan Hemat: Belanja hemat

Pertimbangkan waktu berbelanja untuk kebutuhan pernikahan. Biasanya pada waktu-waktu tertentu toko-toko akan memberi diskon besar-besaran. “Belanja musiman akan membantu Anda menghemat uang dalam berbagai cara,” ujar perencana pernikahan Siobhan. “Makanan dan bunga-bunga di musim tertentu harganya lebih murah.”


Berbelanja di waktu yang tepat sangat penting untuk menghemat pengeluaran biaya pernikahan. Untuk itu Anda perlu bijaksana mengatur waktu dan mulai mencicil barang-barang kebutuhan pernikahan setelah tanggal pernikahan ditetapkan. Misalkan untuk cincin kawin, Anda sebaiknya berbelanja sekitar bulan Mei ketika hari Valentine telah berlalu dan Natal masih lama.

Tips Persiapan Pernikahan Hemat: Hati-hati pengeluaran ekstra

Sangat disayangkan, ketika Anda perjanjian harga dengan supplier pernikahan, seringkali tidak sesuai harapan, misalkan harganya. “Dari awal, minta informasi yang jelas dan teliti peraturan yang tertera,” Carmen menganjurkan. “Pastikan Anda menerima penawaran tertulis dari setiap perusahaan serta teliti apakah penawaran tersebut cukup detail, apa yang termasuk dan tidak termasuk dalam harganya. Misalkan apakah nantinya dikenakan ongkos kirim dan pajak layanan, atau ada minimum harga?” Berbagai biaya pengeluaran ekstra, walau terlihat kecil-kecil, dapat membebani biaya pengeluaran pernikahan Anda jika diabaikan dari awal.

Tips Persiapan Pernikahan Hemat: Jangan malu menawar

“Cara termudah untuk memperoleh harga terbaik adalah jujur tentang budget Anda dan bekerjasama dengan supplier yang memiliki visi sesuai visi Anda,” kata Carmen. Calon mempelai yang pintar menawar akan memperoleh berbagai bonus dan diskon sehingga menghemat pengeluaran biaya pernikahan.

Tips Persiapan Pernikahan Hemat: Dapatkan faktor ‘WOW’ dengan pengeluaran terbatas

Jangan berusaha mengikuti glamor-nya pernikahan para selebritis, namun Anda dapat mengambil idenya dan menyesuaikannya dengan anggaran keuangan anda. “Untuk memperoleh faktor ‘WOW’ dengan anggaran keuangan terbatas, Anda dapat menyiasati berbagai hal, misalkan menggunakan bunga pernikahan yang lebih murah namun tetap semarak,” kata Siobhan.
“Pengaturan cahaya yang baik juga menciptakan suasana elegan, jadi beberapa strategi penempatan lampu atas dengan berbagai warna juga dapat mengubah penampilan gedung pesta tanpa butuh pengeluaran yang terlalu besar yang akan membebankan biaya pernikahan anda.”

Tips Persiapan Pernikahan Hemat: Kendalikan kartu kredit Anda

Hati-hati menggunakan kartu kredit Bank Anda! Jika Anda memiliki simpanan, penggunakan kartu kredit masih memungkinkan. “Hanya gunakan kartu kredit jika Anda memiliki simpanan kartu debit yang dapat langsung membayarnya penuh setiap bulan, atau bunga kartu kredit akan melibatkan Anda dalam hutang,” kata Rose.

Tips Persiapan Pernikahan Hemat: Batasi jumlah tamu

Cara cepat menghemat biaya pernikahan adalah membatasi jumlah tamu. Tentukan jumlah tamu maksimal dan bijaksanalah menentukan nama-nama yang akan diundang. Atau jika Anda dan calon mempelai sulit membatasi jumlah tamu, mungkin karena berasal dari keluarga besar dan memiliki sangat banyak teman, pertimbangkanlah untuk nikah tamasya. Dengan demikian Anda akan sangat menghemat uang, menekan biaya pernikahan dan dapat menggunakannya untuk membangun rumah tangga yang baru.(weddingideasmag).

0 comments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

 
Hp 0856-4020-3369 / studiopelangi ( foto + video shooting wedding semarang ) © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top